Inilah Doa & Tips Agar Suami Anda Selalu Mengingat Istri Dan Anak

Sangat wajar sebagai seorang istri, selalu suka merasa cemburu, curiga, dan takut bila suatu saat suami kita tiba-tiba berpaling, ataupun selingkuh ke wanita idaman lain. Terlebih bila perubahan drastis terjadi pada sikapnya, misalnya sering beralasan untuk lembur, keluar kota untuk perkara bisnis, sering keluar malam dengan seribu alasan, atau menyembunyikan handphonenya dari pengawasan kita.

Karena suami adalah tulang punggung keluarga, dimana suami harus bekerja keras demi menafkahi anak istri dan keluarganya yang lain. Pekerjaan suami yang banyak, membuatnya sering berada di luar rumah atau mungkin bahkan sampai ke luar kota. Kadang juga suami jarang pulang Karena tugas. Ada suami yang selalu menyisihkan waktu di tengah kesibukannya, ada pula suami yang hanya fokus pada pekerjaan tanpa peduli waktu untuk keluarga, untuk anak dan istri.

Sebagai istri yang ditinggal kerja suami, rasa cemburu, curiga dan khawatir suaminya kecantol wanita lain atau bahkan lupa pada istri dan anak maka anda bisa mengamalkan sebuah amalan. Sebagai istri kita sebaiknya mulai memproteksi diri, salah satunya dengan membuat sesuatu yang sekiranya bisa membuat suami menjadi selalu ingat kita, misalnya dengan kembali merias diri, tidak terlalu sibuk dengan urusan pekerjaan rumah tangga, dan memperbaiki penampilan. Selain itu, Islam juga mengajarkan agar kita senantiasa dapat berserah diri memohon yang terbaik kepada-Nya. 

Amalan doa agar suami selalu ingat istri dan anak ini bisa membuat suami tetap setia pada keluarganya. Adapun Doa agar suami selalu ingat istri dan anak berikut ini mungkin bisa Anda panjatkan setelah melaksanakan shalat fardlu sebagai bagian dari ikhtiar yang dapat Anda lakukan. Berikut doa yang dapat anda amalkan :


Latinnya : Walqoytu alayka mahabbatam manna walitusna a’ ala ain. 
Artinya : Aku limpahkan kepadamu kasih sayang yang berasal dari-Nya, agar engkau diasuh di bawah pengawasan-Nya. 

Doa diatas sebetulnya adalah doa yang dipanjatkan untuk memohon agar suami kita dapat selalu merasa diawasi dan ingat bahwa sesuatu yang ia lakukan adalah salah. Doa tersebut merupakan bentuk permohonan agar ia bisa menjauhi keburukan-keburukan yang mungkin akan timbul dalam biduk rumah tangganya. 

Selain doa di atas, Anda juga perlu melafalkan doa agar suami selalu ingat istri sebagaimana lafadz dan artinya telah kami tuliskan berikut ini:


Latinnya : Qul ingkuntum tuhibbuunalloha fattabi ‘uunii, yuhbibkumulloh, wayaghfirlakum zunuubakum, wallahu ghafuurur rahiim. 
Artinya : Jika kamu benar-benar mencintai Allah, ikutilah Aku! Niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu. Allah Maha Pengampun dan Maha Penyayang. (QS. Al-Imran : 31) 

Tips Agar Suami Selalu Ingat Istri Selain memanjatkan doa agar suami selalu ingat istri di atas setelah shalat fardlu, kita juga perlu melengkapi ikhtiar kita dengan berusaha. Berikut ini tips-tips yang bisa Anda lakukan agar suami bisa selalu ingat istri dan anak-anaknya dirumah sehingga menjauhkannya dari niat buruk untuk berselingkuh. 
  1. Berusahalah untuk terlihat menjadi ibu yang kuat. 
  2. Tampilkan sosok keibuan Anda dengan selalu perhatian terhadap anak dan suami Anda. 
  3. Berusahalah untuk menarik perhatiannya dan seolah Anda benar-benar tertarik padanya supaya suami Anda memahami bahwa Anda-lah yang paling mengerti untuknya. Jika permasalahan bersumber di “ranjang”, berusahalah untuk memperbaiki kualitas berhubungan Anda. Masalah ini adalah faktor terbesar yang menjadi penyebab kebanyakan perselingkuhan terjadi. 
  4. Jadwalkan waktu untuk hanya berdua dengannya, tanpa anak atau siapapun, seolah seperti masa-masa pacaran dulu. bila perlu ajaklah ia keluar berdua di malam hari. 
  5. Jika sebelumnya Anda termasuk istri yang cerewet, suka mengatur, dan mudah menyalahkan. Instropeksilah diri Anda. Perbaiki sikap Anda terhadap suami. Bagaimanapun, ia adalah imam Anda. 
  6. Jangan menjadi overprotektif karena hal ini justru dapat menjauhkannya dari Anda dan menjadi alasan untuknya mendua. 
Nah, demikianlah beberapa doa agar suami selalu ingat istri dan anak-anaknya beserta tips untuk menjauhkan ia dari segala niat buruk untuk memulai perselingkuhan. Ikhtiar yang kita lakukan semata untuk keutuhan rumah tangga tentu tak akan diabakan oleh Sang Pencipta. Yakinlah akan kekuasaannya dan semoga rumah tangga kita tetap tentram, utuh, dan langgeng sampai hanya maut yang bisa memisahkan. Aamin Allohumma Aamiin.

Artikel Terkait