Amalan Doa Agar Anak Anda Tidak Rewel Dan Sering Menangis

Sebagaimana kita ketahui bersama anak adalah anugerah terbesar dari Allah SWT bagi kedua orang yang telah melakukan pernikahan. Anak ini merupakan amanah yang wajib kita jaga, kita rawat dan kita bimbing hingga kelak menjadi anak yang soleh dan soleha. Namun tidak semudah itu untuk melakukannya, begitu banyak halangan dan rintangan serta ujian yang harus dihadapi orang tua dalam mengasuh anaknya. Salah satunya adalah ketika anak rewel, menangis, minta ini dan itu namun masih saja menangis. sebagai orang tua kita menjadi bingung, resah dan pastinya ingin marah.

Anak selalu rewel memang merepotkan. Tak jarang terjadi, si kecil yang berusia batita maupun balita menjadi begitu rewel. Sedikit-sedikit menangis, menjerit, kadang disertai amukan. Sampai-sampai dalam melakukan kegiatan sehari-hari dia pun selalu mengawali dengan menangis terlebih dahulu.

Meskipun demikian, orangtua sebaiknya bersabar dan tidak mudah terpancing emosinya. Sebab, balita cenderung menjadi mudah marah dan rewel jika orangtuanya juga gampang marah dan bereaksi berlebihan terhadap perilaku anak-anaknya. Dalam mendidik anak kesabaran adalah kunci utama dalam mengasuhnya, Adapun dalam islam kita diajarkan untuk menyerahkan segala masalah kepada Allah Ta’ala. Setelah kita berusaha semaksimal mungkin, kita serahkan semuanya kepada-NYA.

Adapun salah satu cara menenangkan anak yang tengah rewel dan sering menangis ini adalah melalui doa. Doa agar anak tidak rewel ini bisa anda bacakan saat anak anda terus menangis. Saat malam ataupun siang hari amalkanlah doa ini agar anak tidak rewel, sehingga kita dapat menenangkan hati anak dan juga menenangkan hati anda sendiri.

Bila dilihat dari kacamata supranatural, anak yang rewel dan sering menangis secara tiba-tiba itu terkadang disebabkan karena anak kecil secara tidak sengaja melihat penampakan makhluk halus atau makhluk alam gaib. Atau memang terdapat ketidak nyamanan dalam dirinya, misalnya ada bagian tubuh yang sakit, gatal atau gangguan lainnya. Untuk itulah dalam mengatasi hal ini anda bisa mengamalkan doa agar anak tidak rewel dengan menggunakan ayat Al-Quran QS. At Takwiir : 20 yang akan saya sampaikan berikut ini:
ذِي قُوَّةٍ عِندَ ذِي الْعَرْشِ مَكِينٍ 
dhī quwwatin ʿinda dhī l-ʿarshi makīn Yang mempunyai kekuatan, yang mempunyai kedudukan tinggi di sisi Allah yang mempunyai 'Arsy, (20)

Kemudian dilanjutkan dengan membaca doa di bawah ini QS. Al-Buruuj : 20-22 :
وَاللَّهُ مِن وَرَائِهِم مُّحِيطٌ 
wa-llāhu min warāʾihim muḥīṭ padahal Allah mengepung mereka dari belakang mereka. (20)
بَلْ هُوَ قُرْآنٌ مَّجِيدٌ 
bal huwa qurʾānun majīd Bahkan yang didustakan mereka itu ialah Al Quran yang mulia, (21)
في لَوحٍ مَحفوظٍ
fī lawḥin maḥfūẓ yang (tersimpan) dalam Lauh Mahfuzh. (22)

Cara mengamalkan doa ini adalah dengan membacakan doa di atas kemudian tiupkan pada telapak tangan anda dan usapkan pada wajah anak anda serta tiupkan pada telinganya. Lakukan sampai anak anda kembali normal, tidak rewel dan tidak lagi menangis tanpa sebab dimalam hari. Demikian uraian singkat yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat buat kita semua.
loading...

Artikel Terkait

Celaan Bagi Manusia Gemuk Karena Banyak Makan

Ada beberapa dalil yang menunjukkan celaan bagi manusia gemuk karena banyak makan dipahami jika gemuk ini terjadi karena kelalaian, terlalu...