Quick Count Hitung Cepat Pemilihan Gubernur Sulawesi Tenggara

Quick count atau hitungan cepat pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2018 – 2023 telah diselenggarakan hari ini pada tanggal 27 Juni 2018 dan dilakukan perhitungan cepat oleh sejumlah lembaga survei yang kredibel.
Lembaga survei tersebut yakni, Indo Barometer (IB), Lembaga Survei Indonesia Danny JA, iNews, Populi, PolMark dan SMRC. Pemilihan guibernur dan wakil gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) terdiri dari 3 pasangan calon (Paslon), yakni, 

Ali Mazi – Lukman Abunawas nomor urut 1 yang memiliki slogan “AMAN”. Paslon AMAN diusung dua partai yakni, Partai Nasional Demokrat (NasDem) dan Partai Golongan Karya (Golkar).

Kemudian pasangan nomor urut 2, Asrun – Hugua yang memiliki slogan, “BERKAH”, diusung oleh PAN, PDI P, Gerindra, PKS dan sejumlah partai pendukung.

Kemudian pasangan nomor urut 3, Rusda Mahmud – Sjafei Kahar yang berslogan “SYUHADA”. diusung partai Demokrat, PPP dan sejumlah partai pendukung lainnya.

Lembaga survey The Haluoleo Institute telah melakukan proses perhitungan cepat hasil suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra).

Berdasarkan data quick count Lembaga survey The Haluoleo Institute suara masuk 100 persen dimana pasangan Ali Mazi – Lukman Abunawas unggul dengan jumlah 42,52 persen. Lalu, Rusda Mahmud – Sjafei Kahar 32,46 persen. Kemudian Asrun – Hugua 25,15 persen.

Sedangkan untuk mengetahui hasil hitungan cepat versi KPU silahkan klik link ini
Klik Disini Untuk Link berdasarkan Hitung Cepat KPU 1 dengan diagram perolehan suara sebagai berikut :

Selamat Kepada Bapak Ali Mazi-Lukman Abunawas (AMAN) Atas Terpilihnya Sebagai Gubernur & Wakil Gubernur SULTRA Periode 2018-2023 Semoga Amanah.

Selamat Pada Partai yang menjadi Pemenang Pilkada serentak 2018. Semoga ini dapat memupuk keberanian Partai-partai tersebut untuk mengusung calon presiden sendiri pada PILPRESS 2019 yang amanah, bijaksana, sidik, jujur, dan dicintai oleh rakyat dan alim ulama. Berikut hasil pemenang PILGUB 2018 berdasarkan hasil Quick Count :
Direktur Eksekutif The Haluoleo Institute Naslim Sarlinto menjelaskan dari jumlah 1.628.320 pemilih dan jumlah TPS sebanyak 4.909 maka diambil sampel 308 TPS. Sampel tersebar secara proporsional dan dipilih secara acak di seluruh kabupaten/kota provinsi Sultra.

“Perubahan-Perubahan nilai ini sangat memungkinkan terjadi. Kita menunggu hasil akhir pemilihan gubernur, yang berdasarkan perhitungan aktual KPU  yang akan dirilis pada situs KPU Klik Disini Untuk Melihat Hasil Perhitungan KPU
loading...

Artikel Terkait

Celaan Bagi Manusia Gemuk Karena Banyak Makan

Ada beberapa dalil yang menunjukkan celaan bagi manusia gemuk karena banyak makan dipahami jika gemuk ini terjadi karena kelalaian, terlalu...