Alasan Setan Menyukai Kamar Mandi dan Menggoda Manusia Berlama-lama

Halo sahabat semua hari ini postingan saya mengenai  Alasan Setan Menyukai Kamar Mandi dan Menggoda Manusia Berlama-lama banyak teman atau ...

Bagian Ayam Paling Berbahaya Untuk Dikonsumsi Manusia

Pada kali ini saya akan membahas mengenai bagian ayam paling berbahaya untuk dikonsumsi, sebagaimana kita ketahui bersama daging ayam memiliki kandungan yang baik untuk menutrisi tubuh. Proteinnya yang tinggi, ditambah vitamin serta mineral di dalamnya baik untuk kesehatan tubuh.

Bahkan menurut beberapa penelitian, mengonsumsi ayam bisa membantu mengontrol kadar kolesterol, tekanan darah, serta mengurangi risiko kanker. Walau sarat akan manfaat bagi tubuh, tetapi ternyata jika seseorang mengonsumsi beberapa bagian tubuh ayam yang salah, justru akan menimbulkan berbagai risiko karena mengandung racun dan juga berbagai lemak yang tak baik bagi tubuh. Untuk itu kita harus selalu berhati-hati dalam mengkonsumsi beberapa bagian ayam di bawah ini yaitu:

1. Kulit. 
Kulit merupakan bagian tubuh ayam yang disuntik hormon dan antibiotik sehingga sisa-sisa bahan kimia ini masih terkandung pada kulit ayam.

2. Leher.
Terdapat kelenjar getah bening yang berbentuk benjolan kecil di leher. Nah, kelenjar getah bening berfungsi untuk melindungi ayam dari bibit-bibit penyakit yang masuk ke tubuhnya. Bagian yang dekat dengan kepala ayam ini juga masih menyimpan serta menimbun berbagai bakteri serta virus. Sehingga kandungan bakteri dan virusnya akan menyebar jika seseorang sering mengonsumsi leher ayam. Organ tersebut memiliki banyak bakteri dan kuman penyakit yang berdampak buruk bagi kesehatan.

3. Ceker.
Ceker merupakan salah satu bagian tubuh yang disuntik oleh zat kimia guna proses pengembangbiakan dan pertumbuhan ayam.

Ceker ayam bahkan bisa menyebabkan risiko penyakit kanker serviks, kanker payudara, kanker rahim, serta endometriosis, jika dikonsumsi secara berlebihan oleh para wanita.

4. Sayap.
Sayap ayam merupakan bagian ayam yang disuntik hormon seiring pertumbuhan si ayam. Bahkan, sayap ayam bisa disuntik hormon sebanyak 4 kali, Moms!

5. Hati/Jeroan
Terlalu sering mengonsumsi hati ayam berisiko mengalami gangguan pencernaan, meningkatnya kadar kolestrol, serta asam urat.

6. Kepala ayam
Bagian kepala ayam merupakan bagian favorit dari tubuh ayam. Berbagai olahan ditawarkan oleh pedagang makanan. Tetapi siapa sangka, ternyata mengonsumsi kepala ayam berbahaya bagi kesehatan tubuh. Kepala ayam memiliki kandungan yang cukup riskan karena pada bagian ini, banyak terdapat bahan kimia. Peternak ayam sering memberi obat-obat atau vaksin penangkal bakteri yang kemudian zat berbahaya tersebut akan tersimpan di bagian kepala, terutama di bagian otak. 

7. Pantat ayam (brutu)
Selain bagian diatas, pantat ayam atau brutu juga paling banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Kandungan di dalam brutu jauh lebih berbahaya karena mengandung banyak lemak yang menumpuk dan memiliki hormon atau tempat berkumpulnya kelenjar getah bening. Kandungan tersebut memicu penyakit kanker jika dikonsumsi oleh manusia terutama wanita.

Sedangkan untuk bagian ayam yang paling aman untuk dimakan adalah bagian Dada Ayam, karena bagian tersebut rendah lemak tetapi memiliki nilai gizi serta protein yang tinggi sehingga bisa dikonsumsi semua orang. Dada ayam juga bagian yang paling jauh dari bakteri dan juga virus dari luar tubuh sehingga paling aman jika dikonsumsi.

Sering kali kita tidak mengetahui dan menyadari organ ayam mana saja yang beracun dan tidak boleh dimakan. Kita sering begitu saja mengkonsumsinya, sehingga sebenarnya berefek buruk bagi kesehatan kita. Semoga dengan artikel ini kita menjadi selalu waspada dalam mengkonsumsi daging ayam.
loading...

Artikel Terkait

loading...
loading...