Berhati-hatilah Terutama Wanita Ternyata Jin Bisa Melihat Aurat Manusia

Jikalau ada manusia yang dapat melihat jin, maka jin yang dilihatnya itu adalah jin yang sedang menjelma dalam wujud makhluk yang dapat dilihat mata manusia biasa. Bangsa Jin ini memiliki jenis kelamin seperti halnya manusia yaitu, pria dan wanita, mereka sanggup beranak-pinak dan berkembang-biak serta memiliki nafsu syahwat.

Benar bahwa jin bisa melihat kita sementara kita tidak bisa melihat jin. Allah tegaskan dalam al-Quran, Wahai anak Adam, janganlah sekali-kali kamu dapat ditipu oleh setan, sebagaimana ia telah mengeluarkan kedua ibu-bapakmu dari surga; ia menanggalkan pakaiannya dari keduanya untuk memperlihatkan kepada keduanya auratnya Sesungguhnya, iblis dan golongannya bisa melihat kamu dari suatu tempat yang kamu tidak bisa melihat mereka. (Qs. Al-A’raf:27)

Pada ayat diatas berlaku umum. Artinya, jin bisa melihat kita dalam semua keadaan, baik ketika kita memakai pakaian atau melepas pakaian. Sehingga jika dibiarkan, jin bisa melihat aurat manusia ketika dirinya tidak mengenakan pakaian. Dimana jin juga dapat melihat manusia, namun sebaliknya manusia tidak dapat melihat mereka dalam wujud aslinya, karena Jin dalam bahasa arab adalah جن Janna, secara harfiah jin berarti sesuatu yang berkonotasi "tersembunyi" atau "tidak terlihat".

Solusi Agar Aurat Tidak Dilihat Jin
Bagian dari kasih sayang Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam kepada umatnya, beliau ajarkan kepada mereka berbagai macam sunnah yang akan menyelamatkan mereka dari bahaya dunia dan akhirat. Tak terkecuali bahaya jin yang berada di sekitarnya

Cara yang beliau ajarkan, agar aurat kita tidak dilihat jin minimal adalah dengan membaca basmalah ketika membuka pakaian, Dari Abu Said al-Khudri radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda Tabir antara pandangan mata jin dengan aurat bani adam (manusia) adalah apabila seseorang melepas pakaiannya, dia membaca: bismillah. (HR. Ibnu Adi, at-Thabrani dalam Mu’jam al-Ausath – al-Mathalib al-Aliyah, al-Hafidz Ibnu Hajar, no. 37)

Terkait permasalahan Jin tersebut ada beberapa hal yang harus Anda hindari untuk dilakukan, seperti berikut ini :
  • Jangan pernah mandi dalam keadaan dan tempat terbuka.
  • Jangan mandi saat mendekati waktu maghrib atau selepas petang.
  • Jangan tidur tanpa memakai pakaian atau dalam keadaan terbuka. Bagi perempuan jangan memakai pakaian minim.
  • Lebih baik tidur menyamping (mengikuti sunnah Rasul), terutama bagi kaum perempuan jangan tidur terlentang.
  • Jangan tidur antara waktu Ashar sampai Maghrib.
  • Jangan tidur di ruang tamu.
  • Bagi perempuan saat akan tidur jangan sampai lupa membaca doa. Ini supaya tidak dijahili oleh jin laki-laki yang akan menggauli Anda.
  • Jika merasa dihimpit atau ditindih, bersegeralah memohon pertolongan pada Allah SWT, mungkin Jin tengah melakukan kejahatannya.
  • Bagi perempuan yang tinggal secara kos-kosan bacalah doa dan memproteksi diri dengan membaca ayat kursi ba’da maghrib, subuh dan sebelum tidur.
  • Senantiasa selalu berdoa, membaca Al Qur’an, berzikir, bershalawat dan lainnya agar diri terlindungi dari pengaruh Jin dan syaitan.
  • Jangan mengunjungi orang yang bersekutu dengan Jin (dukun) atau berteman dengannya.
Demikian pula, ketika seseorang hendak masuk kamar mandi, dia dianjurkan untuk membaca basmalah, sebagai tabir auratnya dari pandangan jin. Dari Ali bin Abi Thalib radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda Tabir antara pandangan mata jin dengan aurat bani adam (manusia) adalah apabila seseorang masuk kamar mandi, dia membaca: bismillah. (HR. Turmudzi 606, dan dishahihkan al-Albani).

Kita juga sangat dianjurkan untuk membaca doa ketika ingin memasuki kamar mandi atau jamban. Agar terhindar dari segala gangguan dan penglihatan jin dan syetan laki-laki maupun perempuan. adapun Doanya yaitu :

BISMILLAH, ALLAHUMMA INNII A'UUDZU BIKA MINAL KHUBUTSI WAL KHABAA ITSI

Artinya : "Dengan NamaMu Ya Allah, Ya Allah sesungguhnya aku berlindung kepadaMu dari setan Laki-laki dan Perempuan"

Selain di WC jin juga sangat mudah untuk masuk kedalam tubuh-tubuh manusia melalui lubang-lubang yang ada di dalam tubuh. Jika tidak ingin dimasuki Jin bacalah doa agar dijauhi Jin. Sebagai umat muslim tentunya kita dilarang untuk bersiul karena itu juga kesenangan Jin, dan juga saat menguap tutuplah mulut supaya Jin tidak masuk karena sudah tertutup. Dan satu lagi jangan bepergian dengan bukan mahram, diantaranya ada Jin yang mengikuti.

Jika bagi Anda yang sudah berkeluarga, saat akan berjimak jangan lupa membaca doa terlebih dahulu, agar Jin tidak ikut serta saat Anda bersama pasangan melakukan hubungan suami istri. Jika tidak berdoa sangat mungkin Jin mendatangi Anda dan pasangan Anda. Karena Jin memiliki syahwat dan nafsu sama halnya dengan manusia.  Allahu a’lam.

Artikel Terkait